Mengenal Bagian Dashboard Blog di Blogspot Beserta Fungsinya

Sponsor Iklan:

Sponsor Iklan:


Mengenal Bagian Dashboard Blog di Blogspot Beserta Fungsinya – Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share : Mengenal Bagian Dashboard Blog di Blogspot Beserta Fungsinya…

Blogspot merupakan Layanan untuk membuat blog gratis dan merupakan salah satu produk dari Google, dimana layanan yang ada pada blogspot semuanya free alias Gratis tiss tiss tisss :D

Pada blogspot kita bisa membuat tulisan / artikel yang dapat diakses oleh semua orang yang terhubung dengan internet, jadi apabila kalian ingin membuat suatu tulisan atau artikel dengan gratis tanpa perlu memikirkan biaya untuk membeli domain atau menyewa hosting Blogspot.com lah tempatnya. Salah satu yang perlu kalian perhatikan adalah saat membuat url Blogspot, nantinya kalian akan diberikan Url Domain yang berekor .blogspot yang menandakan blog kalian dibuat di blogspot milik Google.

Untuk kesempatan kali ini mimin akan share : Mengenal Bagian Dashboard Blog di Blogspot Beserta Fungsinya... Apa saja bagian Dashboard Blog di Blogspot ??? Yuk langsung saja kita bahas…

Setelah kalian login Blogspot, langsung saja kalian klik salah satu Blog yang sudah kalian buat. Kemudian kalian akan masuk ke dalam Dashboard Blog dan menemukan beberapa bagian, Namun taukah kalian Fungsi dari Bagian-bagian tersebut ???
Apabila kalian masih belum mengetahuinya, mimin akan sedikit menjabarkan bagian-bagian tersebut beserta fungsinya. 
Bagian - Bagian Dashboard Blog di BLogspot
Bagian - Bagian Dashboard Blog di BLogspot
Berikut mimin jabarkan berdasarkan Nomor sesuai pada gambar : Bagian - bagian Dashboard Blog di Blogspot :

1. Logo Blogspot atau Blog Saya. Apabila kalian klik Tulisan Blogger atau Blog Saya, kalian akan terhubung ke halaman awal Blogspot atau Halaman Home.

2. Buat Entri Baru. Apabila kalian klik tombol logo alat tulis, kalian akan memulai menulis suatu artikel atau bacaan yang nanti nya akan di publikasikan di Blog kalian.

3. Lihat Entri. Apabila kalian klik logo kertas, kalian akan terhubung ke Daftar Postingan yang sudah di buat pada Blog kalian.

4. Lihat Blog. Apabila kalian klik tombol Lihat Blog, kalian akan terhubung ke halaman URL Blog yang sudah kalian buat.

5. Entri Baru. Apabila kalian klik tombol Entri Baru, kalian akan memulai menulis suatu artikel atau bacaan yang nanti nya akan di publikasikan di Blog kalian.

6. Ikhtisar. Bagian ini berfungsi : Untuk mengetahui Rincian Aktifitas Blog.

7. Pos. Bagian ini berfungsi : Untuk mengelola Postingan Blog, sehingga kalian dapat Merubah, Menghapus tulisan kita dan dapat menyimpan tulisan kalian sebagai Draf. Didalamnya terdapat 3 Bagian : Semua, Draf dan Diterbitkan. 
Bagian Pos
Bagian Pos

8. Laman. Bagian ini berfungsi : Untuk mengelola Halaman Blog, sehingga kalian dapat Membuat, Merubah, Menghapus Halaman Statis Blog dan dapat menyimpan Halaman Statis sebagai Draf. Didalamnya terdapat 3 Bagian : Semua, Draf dan Diterbitkan. 
Bagian Laman
Bagian Laman

9. Komentar. Bagian ini berfungsi : Untuk mengelola komentar pada blog. Pada bagian ini kalian dapat melihat komentar yang sudah diterbitkan atau yang perlu dimoderasi dan komentar yang masuk di bagian spam. Didalamnya terdapat 3 Bagian : Diterbitkan, Menunggu Moderasi, dan Spam. 
Bagian Komentar
Bagian Komentar

10. Statistik. Bagian ini berfungsi : Untuk mengetahui Rincian Statistik Blog. Didalamnya terdapat 4 Bagian : Ikhtisar, Pos, Sumber Lalu Lintas, dan Pemirsa. 
Bagian Statistik
Bagian Statistik
11. Penghasilan. Bagian ini berfungsi : Untuk memilih opsi apakan blog kalian ingin bergabung sebagai publisher google adsense dengan menempatkan kode iklan adsense di dalam Blog kalian.

12. Kampanye. Bagian ini berfungsi : Untuk membantu meningkatkan keterlihatan blog kalian dengan cara berilklan menggunakan Google Adwords.

13. Tata Letak. Bagian ini berfungsi : Untuk mengatur dan mengelola Tata Letak Blog dan pada bagian ini kalian bisa menambahkan widget untuk mempercantik Blog kalian.

14. Template. Bagian ini berfungsi : Untuk mengetahui mengatur dan mengelola Template Blog. Pada bagian ini kalian dapat Backup template dan bisa upload ulang template saat template Blog kalian Error. Kalian juga bisa menyisipkan kode atau script ke dalam template Blog agar Blog kalian semakin cantik dilihat.

15. Setelan. Bagian ini berfungsi : Untuk melakukan pengaturan pada blog kalian, seperti : Melakukan Pengaturan Dasar, Pos, Komentar, Berbagi, Email, Bahasa & Pemformatan, Preferensi Penelusuran dan Lainnya.
Bagian Setelan
Bagian Setelan

BACA JUGA => Mengenal Bagian Blogspot Serta Fungsinya Pada Halaman Awal


Itulah sedikit informasi tentang Mengenal Bagian Dashboard Blog di Blogspot Beserta Fungsinya yang bisa mimin sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini :D

Sponsor Iklan:

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »