Mengenal Bagian Blogspot Serta Fungsinya Pada Halaman Awal

Sponsor Iklan:

Sponsor Iklan:


Mengenal Bagian Blogspot serta Fungsinya Pada Halaman Awal – Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share : Mengenal Bagian Blogspot serta Fungsinya Pada Halaman Awal…

Blogspot merupakan Layanan untuk membuat blog gratis dan merupakan salah satu produk dari Google, dimana layanan yang ada pada blogspot semuanya free alias Gratis tiss tiss tisss :D

Pada blogspot kita bisa membuat tulisan / artikel yang dapat diakses oleh semua orang yang terhubung dengan internet, jadi apabila kalian ingin membuat suatu tulisan atau artikel dengan gratis tanpa perlu memikirkan biaya untuk membeli domain atau menyewa hosting Blogspot.com lah tempatnya. Salah satu yang perlu kalian perhatikan adalah saat membuat url Blogspot, nantinya kalian akan diberikan Url Domain yang berekor .blogspot yang menandakan blog kalian dibuat di blogspot milik Google.

Untuk kesempatan kali ini mimin akan share : Mengenal Bagian Blogspot serta Fungsinya Pada Halaman Awal ... Apa saja bagian Blogspot dan fungsinya ??? Yuk langsung saja kita bahas…


Setelah kalian login Blogspot, pasti kalian akan terhubung ke Halaman Awal atau Home Blogspot. Namun taukah kalian Bagian-bagian serta Fungsinya ???

Apabila kalian masih belum mengetahuinya, mimin akan sedikit menjabarkan bagian-bagian yang ada dihalaman awal blogspot serta fungsinya. 
Bagian bagian Blogspot di Halaman Home
Bagian - bagian Blogspot di Halaman Home

Berikut mimin jabarkan berdasarkan Nomor sesuai pada gambar : Bagian - bagian Blogspot di Halaman Home :

1. Logo Blogspot atau Blogger. Apabila kalian klik Tulisan Blogger atau logo Blogspot (B), kalian akan terhubung ke halaman awal Blogspot atau Halaman Home.

2. Aplikasi Google. Apabila kalian klik logo titik-titik berjumlah sembilan, kalian akan menemukan aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh Google. 
Aplikasi Google
Aplikasi Google
3. Notifikasi Google. Apabila kalian klik logo lonceng, kalian akan menemukan notifikasi yang dikirim oleh Google. Notifikasi tersebut terhubung dengan akun Google+ dan Google Photos. 
Notifikasi Google
Notifikasi Google

4. Akun Google. Apabila kalian klik Avatar Akun Google, kalian akan menemukan akun email Gmail dan link profil Google+ kalian serta ada tombol untuk keluar atau Logout dari Blogspot. 
Akun Google
Akun Google

5. Nama Pemilik Blog. Apabila kalian klik Avatar tepat disebelah nama pemilik, kalian akan terhubung ke akun Google Plus yang terhubung ke Blogspot.

6. Pengaturan Bahasa. Untuk mengatur setelan Bahasa yang ingin kalian gunakan pada akun Blogspot kalian. Apabila di klik akan muncul Bahasa yang terdapat pada suatu Negara. 
Pengaturan Bahasa Blogspot
Pengaturan Bahasa Blogspot

7. Opsi Blogger. Apabila kalian klik logo gerigi, kalian akan menemukan Opsi lain yang di dalamnya terdapat opsi : Bantuan Blogger, Kirim Masukan, Edit Setelah Pengguna dan Tentang tampilan baru Blogspot. 
Opsi Blogger
Opsi Blogger

8. Membuat Blog Baru. Apabila Kalian klik tombol Blog Baru, kalian akan membuat Blog baru dengan URL yang berbeda dengan Blog kalian yang sudah pernah kalian buat sebelumnya.

9. Blog Yang Sudah Kalian Buat. Blog yang kalian buat akan tampil di Halaman Awal dan Blog yang paling baru kalian buat akan muncul dilist paling atas, disini mimin sudah membuat 2 Blog dengan Judul Blog yang berbeda.

10. Jumlah Penayangan. Pada Halaman Awal Blogspot akan terlihat jumlah penayangan yang sudah dilihat oleh pengguna internet, letaknya di bawah Judul Blog pada halaman awal Blogspot.

11. Jumlah Postingan. Pada Halaman Awal Blogspot akan terlihat jumlah postingan yang sudah dibuat pada masing-masing Blog, letaknya di samping kanan Jumlah Penanyangan pada halaman awal Blogspot.

12. Tanggal Postingan Terakhir di Publikasikan. Pada Halaman Awal Blogspot akan terlihat Tanggal postingan terakhir yaitu tanggal terkahir postingan dibuat dan di publikasikan pada suatu Blog, letaknya di samping kanan Jumlah Postingan pada halaman awal Blogspot.

13. Buat Entri Baru. Apabila kalian klik tombol logo alat tulis, kalian akan memulai menulis suatu artikel atau bacaan yang nanti nya akan di publikasikan di Blog kalian.

14. Buka Daftar Entri. Apabila kalian klik logo kertas, kalian akan terhubung ke Daftar Postingan yang sudah kalian buat pada Blog kalian.

15. Opsi Lainnya. Apabila kalian klik logo segitiga ke bawah, kalian akan menemukan opsi lainnya pada blog yang sudah kita buat diantaranya : Ikhtisar, Pos, Laman, Komentar, Statistik, Penghasilan, Kampanye, Tata Letak, Template dan Setelan (Akan mimin bahas di Artikel selanjutnya untuk bahas bagian serta fungsinya). 
Opsi Blog Lainnya
Opsi Blog Lainnya

16. Lihat Blog. Apabila kalian klik tombol Lihat Blog, kalian akan terhubung ke halaman URL Blog yang sudah kalian buat.

17. Daftar Bacaan. Fungsinya adalah Untuk menampilkan postingan artikel terbaru pada blog yang kita follow atau kita ikuti, jadi setiap ada artikel terbaru yang dibuat maka kalian akan dapat membacanya di halaman utama blogspot.

BACA JUGA => Mengenal Bagian Dashboard di Blogspot beserta Fungsinya


Itulah sedikit informasi tentang Mengenal Bagian Blogspot serta Fungsinya Pada Halaman Awal yang bisa mimin sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini :D

Sponsor Iklan:

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »