Panduan Membuat Postingan Artikel di Blogger Blogspot

Sponsor Iklan:

Sponsor Iklan:


Panduan Memulai dan Membuat Postingan Artikel di Blogspot – Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share : Panduan Memulai dan Membuat Postingan Artikel di Blogspot …

Blogspot merupakan Layanan untuk membuat blog gratis dan merupakan salah satu produk dari Google, dimana layanan yang ada pada blogspot semuanya free alias Gratis :D

Pada blogspot kita bisa membuat tulisan / artikel yang dapat diakses oleh semua orang yang terhubung dengan internet, jadi apabila kalian ingin membuat suatu tulisan atau artikel dengan gratis tanpa perlu memikirkan biaya untuk membeli domain atau menyewa hosting Blogspot.com lah tempatnya.

Untuk kesempatan kali ini mimin akan share : Cara Membuat Postingan Artikel Blogger Blogspot. Bagaimana caranya ??? Yuk langsung saja kita bahas …


Berikut langkah – langkah nya :

1. Kalian langsung saja buka situs blogspot nya : blogspot.com atau blogger.com, setelah itu akan terbuka halaman login Blogspot dan langsung saja kalian login dengan akun gmail yang sebelumnya telah kalian buat. Setelah kalian login, maka akan muncul halaman Home Blogger dan langsung saja kalian klik pada judul blog untuk menuju ke Halaman Dashboard Blog.
Halaman Login Blogspot
Halaman Login Blogspot
Halaman Awal Home Blogspot
Halaman Awal Home Blogspot

2. Setelah kalian masuk ke halaman Dashboard Blog, kalian klik Tombol Entri Baru untuk masuk ke Halaman Editor Entri Blog yang dikhususkan untuk memulai membuat tulisan / artikel.
Tombol Entri Baru BLogspot
Tombol Entri Baru BLogspot
Halaman Editor Entri Blog
Halaman Editor Entri Blog


3. Setelah kalian masuk ke Halaman Editor Entri Blog, langsung saja kalian mulai membuat tulisan / artikel. Berikut mimin urutkan langkah-langkah membuat artikel baru yang sering mimin lakukan.

- Siapkan Judul dan Artikel yang sudah di tulis, mimin biasanya menulis artikel baru di Ms. Word.
Lembar Kerja Ms Word
Lembar Kerja Ms Word

- Setelah itu masukan Judul Artikel kedalam kolom Judul Pos yang tersedia.
Kolom Judul Blogger Blogspot
Kolom Judul Blogger Blogspot

- Kemudian mimin langsung menuju ke bagian Setelan Entri, pada bagian ini mimin : Memberi Label sesuai Kategori Artikel, Untuk Jadwal gausah di otak atik biarkan Otomatis, lalu mimin memberi Tautan Permanen ~ menurut mimin ini yang paling penting dikarenakan salah satu kata kunci yang membuat artikel kita terindex peringkat terdepan dengan memberi nama tautan sesuai judul dan yang banyak di cari orang pada mesin pencarian. Ada 2 Jenis Tautan permanen pada bagian ini, yaitu : Tautan Permanen Otomatis dan Tautan Permanen Khusus. Lebih baik kalian pilih Tautan Permanen Khusus, soalnya kalian bisa buat sendiri nama tautannya dan kalau kalian pilih Tautan Permanen Otomatis, nama tautan artikel kalian otomatis dibuat oleh Blogspot.
Bagian Setelan Entri Blogger Blogspot
Bagian Setelan Entri Blogger Blogspot

- Untuk Lokasi mimin abaikan, soalnya mimin takuuutt ... kalau mimin kasih tau lokasi mimin, nanti mimin takut di culik :D

- Terakhir pada bagian Pilihan, pada bagian ini mimin biarkan saja sesuai pengaturan awal seperti : Komentar Pembaca : Izinkan, Mode Tulis : Tunjukkan HTML apa adanya, dan Baris Baru : Gunakan tag <br>.

4. Setelah Setelan Entri sudah kalian atur, langsung saja kalian paste artikel kalian yang sebelumnya kalian ketik di Ms. Word ke dalam Kolom Tulis berwarna Putih.
Kolom Lembar Kerja BLogger Blogspot
Kolom Lembar Kerja BLogger Blogspot

5. Jangan lupa klik tombol Simpan, agar Artikel yang sudah kalian buat tidak hilang dan tersimpan di Draf. Untuk melihat hasil akhir artikel yang dibuat, kalian bisa klik tombol Pratinjau dan apabila artikel kalian sudah terlihat rapih dan bagus langsung saja kalian klik tombol Publikasikan. Setelah kalian klik tombol Publikasikan, Artikel kalian sudah di publikasikan ke dalam blog yang kalian buat dan dapat dilihat oleh semua orang yang terhubung ke internet.
Tombol Publikasikan, Simpan, Pratinjau
Tombol Publikasikan, Simpan, Pratinjau
6. Terengggg … Proses Membuat Postingan Artikel Baru di Blogspot sudah selesai … Mudah kan ??? :D :D :D


Itulah sedikit informasi tentang Panduan Memulai dan Membuat Postingan Artikel di Blogger Blogspot yang bisa mimin sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini :D

Sponsor Iklan:

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »