Cara Membuat Iklan Adsense Pada Website atau Blog

Sponsor Iklan:

Sponsor Iklan:


Cara Membuat Iklan Adsense – Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share : Cara Membuat Iklan Adsense Untuk Website atau Blog …

Google Adsense adalah Salah satu program periklanan secara online yang dimiliki oleh Google. Saat ini Google Adsense banyak digunakan oleh pemilik situs web atau blog untuk menghasilkan uang dengan memasang unit iklan pada halaman web atau blog yang dimiliki. Dengan dipasangnya unit iklan ke dalam web atau blog, pemilik situs dapat menghasilkan banyak uang secara online dari pengunjung yang telah meng klik iklan Google yang telah dipasang saat mengunjungi artikel yang ada di suatu Web atau Blog yang kita miliki.

Untuk kesempatan kali ini mimin akan share : Cara Membuat Unit Iklan Adsense Untuk Website atau Blog … 
Cara Pasang Iklan Adsense


Berikut Caranya :

1. Masuk ke akun Google Adsense yang kalian miliki.

2. Klik menu My Ads > Ad Units > Unit Iklan Baru
Cara Pasang Iklan Adsense Pada Website atau Blog



3. Kemudian akan muncul tipe unit iklan yang ingin dibuat (Text & Display Ads dan Matched Content). Untuk kali ini mimin akan share unit iklan tipe : Text & Display Ads, jadi kalian klik menu SELECT pada tipe iklan Text & Display Ads. 
Cara Pasang Iklan Adsense Pada Website

Note : Menu Matched Content akan diberikan langsung oleh Google Adsense dan untuk mendapatkannya kalian hanya perlu memperbanyak artikel original apabila ada sumber artikel yang kalian kutip, kalian harus mencantumkan link sumber tersebut. 


4. Setelah kalian klik, nantinya akan muncul setelan iklan yang meliputi : Nama, Ukuran Iklan, Jenis Iklan, Gaya Iklan Text, Saluran Khusus, dan Iklan Cadangan. Kalian hanya perlu setel Nama, Ukuran Iklan, dan Jenis Iklan pada halaman pengaturan iklan tersebut, selebihnya biarkan saja sesuai pengaturan iklan Google Adsense. 
Cara Pasang Iklan Adsense Pada BLog



5. Apabila proses setelan iklan sudah kalian pilih, langsung saja kalian klik tombol Simpan dan dapatkan kode. Untuk contoh kali ini mimin akan membuat jenis iklan Responsive, jenis iklan tersebut dapat menyesuaikan sesuai ukuran template pada Web atau Blog yang kita miliki. 
Taruh kode adsense di Blog website



6. Setelah itu akan muncul halaman Kode Iklan yang berhasil kalian buat. Salin kode tersebut lalu sisipkan ke dalam template yang kalian miliki. Sebelum di sisipkan ke dalam template kalian harus Parse kode Adsense tersebut, Fungsi Parse adalah agar mencegah tampilan error pada web atau blog ketika dibuka di suatu web browser dan dapat membuat kode yang telah diparse menjadi lebih seo friendly dibanding sebelum di parse. Apabila kalian belum pernah melakukan Parse Unit Iklan Google Adsense, kalian bisa membaca artikel yang pernah mimin buat untuk melakukan parse >>KLIK DISINI<< 
Cara Pasang Iklan Adsense Pada Blogger Blogspot

 

7. Terengggg … Cara Membuat Unit Iklan Adsense Untuk Website atau Blog sudah selesai … Mudah kan ??? :D :D :D 
Cara Pasang Iklan Adsense Pada Templat Website  Blog




Itulah sedikit informasi tentang ­­ Cara Membuat Iklan Adsense Untuk Website atau Blog yang bisa mimin sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini :D

Sponsor Iklan:

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »