Cara Membuat Akun Email Gmail Komplit dan Detail

Sponsor Iklan:

Sponsor Iklan:


Cara Membuat Akun Gmail Komplit dan Detail – Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share tentang: Cara Membuat Akun Gmail Komplit dan Detail 

Email merupakan surat elektronik yang berfungsi sebagai alat pengiriman pesan melalui jaringan internet. Email juga biasa digunakan untuk mendaftarkan diri anda di berbagai macam situs di internet seperti ketika membuat blog baru, membuat akun jejaring sosial pasti kita harus menggunakan email sebagai alat verifikasi. Maka dari itu sangat penting mempunyai alamat email. Ibarat kata email itu adalah alamat rumah kita secara online ... hehehee


Untuk kesempatan kali ini mimin akan share : Cara Membuat Akun Gmail Komplit dan Detail … 

Yuuk langsung saja kita bahas, langkah-langkah membuat Gmail:

1. Buka halaman pendaftaran Gmail dengan klik link disamping ini → Form Pendaftaran Gmail

2. Kalau sudah terbuka, akan muncul form pendaftaran dan isikan lengkap data diri kalian.
Berikut penjelasannya:

Form Pendaftaran Gmail

A. Nama
Nama Depan : Isikan nama depan kalian.
Nama Belakang : Isikan nama belakang kalian.

Note:
Kalau nama kalian hanya 1 nama saja, kalian isikan saja nama depan dan nama belakang nya sama. Contoh: kalian punya nama Sutomo, kalian Isikan Nama Depan: Sutomo dan Nama Belakang: Sutomo, jadi nanti nama di email kalian Sutomo Sutomo.

Nama ini berfungsi sebagai identitas kalian di email nanti. Saat nanti kalian mengirim email ke orang lain, di Inbox atau kotak masuk orang tersebut ada pesan dari kalian dengan nama Sutomo Sutomo apabila kalian mengisi form nama dengan nama Sutomo Sutomo saat pendaftaran gmail tadi.

B. Pilih nama pengguna Anda
Nama pengguna adalah alamat email kalian nantinya. Alamat email ini berfungsi layaknya nomor handphone. Alamat email dibutuhkan jika kalian ingin masuk ke Gmail, untuk mengecek email masuk maupun untuk mengirim email ke orang lain. kalian bisa bebas memilih alamat email selama alamat tersebut masih tersedia/belum digunakan orang lain.

Contoh:
Kalian ingin membuat alamat email: mistersutomo@gmail.com, kalian hanya perlu mengetikkan mistersutomo saja, dikarenakan @gmail.com suah otomatis tercatat dan kalian tidak perlu mengetikkannya lagi.

Note:
Saat kalian memilih nama alamat email jangan memakai spasi atau symbol, dikarenakan hal tersebut tidak akan bisa digunakan untuk membuat nama alamat email.

C. Buat Sandi dan Konfirmasi sandi Anda

Buat Sandi atau Kata sandi diperlukan untuk mengamankan akun kalian agar tidak sembarang orang bisa mengakses email milik kalian. Kata sandi ini diperlukan ketika Anda ingin masuk/login ke gmail. Berbeda dengan alamat email, penulisan spasi maupun simbol dapat digunakan. Jadi ingat baik-baik penulisan kata sandi email kalian.

Setelah kalian mengisi kata sandi, isi kembali konfirmasi sandi Anda dengan kata sandi yang sama, harus Sama, Jangan Berbeda yah.

Note:

Minimal pembuatan kata sandi minimal 6 huruf/karakter. Buatlah diatas 6 supaya sulit diakses atau di bobol orang lain.

D. Tanggal lahir
Isi tanggal lahir kalian, sesuai dengan Tahun – Bulan – Tanggal lahir kalian.

E. Gender 
 Isi dengan Jenis Kelamin kalian yah, jangan di gambar ... Hehehehee :D

F. Ponsel
Isi dengan nomor handphone kalian yang masih aktif. Nomor handphone kalian berfungsi untuk verifikasi data ataupun dapat digunakan apabila kalian lupa kata sandi dan nantinya akan verifikasi data melalui nomor handphone kalian.

G. Alamat email Anda saat ini
Apabila kalian mempunyai akun gmail lain, lebih baik kalian isikan dengan alamat email kalian yang lain. Fungsinya untuk: apabila kalian lupa kata sandi dan nantinya akan verifikasi data melalui email, nantinya link pemulihan kata sandi akan dikirimkan ke email lain kalian tersebut.

Apabila kalian baru membuat akun gmail, langkah ini tidak usah kalian isikan – kosongkan saja.

H. Buktikan bahwa Anda bukan robot
Lebih baik kalian centang untuk verifikasi penuh akun gmail kalian. Verifikasi tersebut menggunakan nomor handphone yang telah kalian daftarkan tadi.

I. Captcha 
Ketiklah angka atau huruf sesuai gambar yang nantinya muncul.

J. Lokasi 
Pilihlah Indonesia, kalau kalian tinggal di negara Indonesia.

K. Centanglah, Saya Menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google.


3. Kalau sudah di isi semua, kalian klik Tombol Langkah Berikutnya.

4. Kemudian akan muncul halaman verifikasi menggunakan nomor Handphone sesuai nomor handphone yang kalian daftarkan tadi. Halaman ini muncul supaya akun gmail kalian Full Terverifikasi dan halaman ini muncul karena sebelumnya kalian mencentang form: Buktikan bahwa Anda bukan robot.
Verifikasi Nomor HP Gmail

Ada 2 metode verifikasi untuk mengirimkan kode ke nomor handphone kalian.
         1.   Text message (SMS)
Kode akan dikirimkan melalui SMS ke nomor Handphone kalian sesuai dengan nomor yang telah kalian daftarkan tadi.
         2.   Voice Call
Kode akan diberitahukan dengan menelpon langsung ke nomor Handphone kalian sesuai dengan nomor yang telah kalian daftarkan tadi.


5. Kalau sudah pilih metode yang akan digunakan untuk verifikasi. Selanjutnya kalian klik Tombol Continue dan akan muncul halaman untuk memasukkan kode setelah kode di dapatkan dengan cara metode SMS ataupun Voice Call. Isi sesuai dengan kode yang kalian dapatkan, kemudian klik Continue.

Verifikasi kode Gmail

6. Kemudian akan muncul halaman Selamat Datang, Kemudian klik Tombol Lanjutkan ke Gmail untuk masuk ke akun Gmail kalian.

Selamat datang di gmail


7. Tereeengggg Akun Gmail kalian sudah berhasil di buat :D
                               

Itulah sedikit informasi tentang Cara Membuat Akun Gmail Komplit dan Detail yang bisa mimin sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini :D

Sponsor Iklan:

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »