Seputar Pertanyaan Mengenai Bolt Talk dan Jawabannya

Sponsor Iklan:

Sponsor Iklan:


Pertanyaan Mengenai Bolt Talk dan Jawabannya - Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share mengenai: Seputar pertanyaan mengenai Bolt Talk dan Jawabannya ...


Apa itu BOLT! Talk?
BOLT! Talk adalah sebuah aplikasi dari BOLT Super 4G yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara, mengirimkan pesan instan dan berbagi file, gambar, video dan audio dengan pengguna BOLT! Talk lainnya.
BOLT! Talk merupakan aplikasi gratis yang dapat diunduh melalui Google Playstore dan Apple AppStore yang dapat dijalankan melalui Smartphone maupun Tablet.

Bagaimana cara mengunduh/download aplikasi BOLT! Talk?
BOLT! Talk dapat diunduh/download melalui Google Playstore untuk Android dan AppStore untuk iOS. Gunakan kata kunci ‘BOLT! Talk’, kemudian Install dan Open aplikasinya

Bagaimana cara registrasi BOLT! Talk?
Bagi pengguna BOLT!, cukup masukkan nomor BOLT! dan Password My BOLT! Anda dan Anda sudah siap menggunakan BOLT! Talk.
Bagi non pengguna BOLT!, klik link ‘Don’t have BOLT-Number’ dan isikan data yang diminta. Kemudian Anda akan menerima email yang berisi nomor BOLT dan password yang bisa digunakan untuk login aplikasi BOLT! Talk

Apa yang diperlukan untuk menggunakan aplikasi BOLT! Talk?
Aplikasi BOLT! Talk dapat berjalan pada Sistem Operasi Android dan iOS.
Untuk Sistem Operasi lainnya seperti Windows dan MacOs akan menyusul.
Koneksi Internet juga diperlukan untuk menggunakan BOLT! Talk, jika Anda adalah pengguna BOLT! maka Anda dapat menikmati gratis akses data (unlimited) untuk segala aktifitas dengan BOLT! Talk, jika Anda bukan pengguna BOLT! dikenakan akses data sesuai dengan tarif operator yang digunakan.

Apa saja yang ditawarkan BOLT! Talk?
BOLT! Talk memungkin penggunanya untuk melakukan panggilan, mengirimkan pesan instan dan berbagi gambar, video dan audio dengan sesama pengguna BOLT! Talk.
Ke depannya aplikasi BOLT! Talk juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan ke operator lain di seluruh dunia dengan tarif yang cukup bersaing.
BOLT! Talk juga menyediakan Stickers dan Audio Sound Effect untuk berkomunikasi lebih menyenangkan.

Bagaimana cara menambahkan kontak?
Sinkronisasi Phonebook Contacts dengan BOLT! Talk Contacts
Aplikasi BOLT! Talk bisa melakukan sinkronisasi dengan kontak yang berada pada smartphone/tablet. Caranya setelah Sign-In ke dalam aplikasi, pilih menu ‘Contacts’ dan otomatis aplikasi BOLT! Talk akan melakukan sinkronisasi dengan kontak.
Anda dapat melihat siapa saja di dalam kontak Anda yang sudah memiliki aplikasi BOLT! Talk sehingga Anda akan dapat memulai komunikasi dengannya melalui BOLT! Talk.

Menambahkan Kontak
Menambahkan kontak dapat dilakukan melalui kontak pada Smartphone/Tablet Anda dan kemudian Anda dapat mengajak kontak tersebut untuk menggunakan BOLT! Talk.
Untuk mengundang kontak menggunakan BOLT! Talk dapat dilakukan melalui SMS, Email dan Facebook, dimana kontak yang Anda kirimkan undangan akan mendapat notifikasi yang sudah tertera dimana mereka dapat mengunduh aplikasi BOLT! Talk.

Menghilangkan Kontak
Untuk menghapus kontak dapat dilakukan melalui kontak pada Smartphone/Tablet Anda.

Blokir Kontak
Jika Anda tidak menginginkan kontak menghubungi Anda melalui aplikasi BOLT! Talk, Anda dapat memblokir kontak tersebut dengan cara, pilih kontak yang dimaksud, klik ‘More’ dan pilih ‘Block’, dan Anda tidak akan dapat dihubungi melalui BOLT! Talk

Bagaimana jika lupa Nomor BOLT! atau Password
Jika Anda lupa Nomor BOLT! Anda, email dengan alamat email yang Anda gunakan ketika pendaftaran ke care@boltsuper4g.com.
Jika Anda lupa Password, Anda dapat melakukan reset Password melalui Aplikasi BOLT! Talk, dan pilih menu ‘Forget Password’.

Pengaturan/Setting apa saja yang ada pada BOLT! Talk?
Video Caller ID
Video Caller ID adalah Video yang akan diputar ketika Anda melakukan panggilan BOLT! Talk. Anda dapat men-disable Video Caller ID, jika Anda tidak menginginkannya dengan cara pilih menu ‘Setting’ dan pilih un-check ‘Show to Friends’.

Push Notification
Secara otomatis, Push Notification akan dihidupkan untuk menerima notifikasi jika ada pesan masuk, panggilan masuk, info mengenai teman yang terlah bergabung dan berbagai channel updates, tetapi jika Anda tidak menginginkan mendapat notifikasi apapun, Anda dapat men-disable-nya melalui ‘Setting’ dan un-check seluruh notifikasi didalamnya.

Last Seen
Last Seen adalh fungsi untuk menampilkan kapan terakhir Anda terlihat online dengan BOLT! Talk. Anda dapat men-disable fungsi ini melalui ‘Setting’ dan un-check ‘Last Seen’. Dengan Anda men-disable fungsi ini, Anda juga tidak akan dapat melihat informasi ‘Last Seen’ kontak Anda.

Melakukan Panggilan
Untuk melakukan panggilan, pilih kontak yang akan dihubungi dan pilih ‘BOLT! Talk Call (Free)’

Call History
BOLT! Talk akan menyimpan semua history panggilan yang pernah Anda lakukan, ini dapat Anda lihat pada ‘Recent Page’.

Masalah dalam melakukan panggilan
Koneksi Internet
Aplikasi BOLT! Talk merupakan aplikasi yang memerlukan koneksi Internet, sehingga jika terjadi masalah mungkin penyebab utamanya adalah koneksi Internet yang Anda maupun teman Anda gunakan. Masalah koneksi dapat mengakibatkan terputusnya panggilan, suara yang terputus-putus, hening, suara ganjil (noise) atau pun kualitas audio yang buruk.

Masalah Mikrofon & Speaker
Jika kontak Anda tidak dapat mendengar Anda dan Anda yakin bahwa koneksi internet bukan lah penyebabnya, maka lakukan pengecekkan terhadap mikrofon Anda. Jika Anda tidak dapat mendengar kontak Anda, maka lakukan pengecekkan terhadap speaker/headphone Anda bisa menjadi salah satu alternatif untuk pemecahan masalah.


INSTANT MESSAGING
Bagaimana cara menggunakan Instant Messaging?
BOLT! Talk memiliki fungsi untuk mengirimkan Instant Messaging. Untuk melakukan Instant Messaging, klik menu ‘Chats’, kemudian klik tombol ‘+’ di kanan atas, lalu pilih kontak dan buatlah sebuat chatroom utk mulai ber-chatting.

Apakah BOLT! Talk memiliki Group Chatting?
BOLT! Talk memiliki fungsi untuk melakukan chatting ke banyak orang sekaligus (max 20 orang). Caranya klik menu ‘Chats’, kemudian klik tombol ‘+’ di kanan atas, lalu pilih kontak lebih dari 1 untuk membuat chatting group.

Dimana bisa melihat history Instant Messaging?
History Instant Messaging akan terlihat di chatroom, dimana kita melakukan chat.

Bagaimana cara mengirim gambar?
BOLT! Talk dapat mengirimkan gambar, caranya adalah dengan meng-klik tombol ‘Photo’ pada chatroom.

Bagaimana cara mengirim video?
BOLT! Talk dapat mengirimkan video, caranya adalah dengan meng-klik tombol ‘Video’ pada chatroom.

Bagaimana cara mengirim audio?
BOLT! Talk dapat mengirimkan gambar, caranya adalah dengan meng-klik tombol ‘Audio’ pada chatroom.


LAYANAN LAINNYA
Apakah BOLT! Talk memiliki Stickers?
BOLT! Talk memiliki koleksi Stickers yang dapat digunakan ketika melakukan chatting. Beberapa Stickers disediakan secara otomatis, sehingga pengguna dapat langsung menggunakannya.
Selain Stickers, BOLT! Talk juga memiliki fungsi In-Call Audio Effect, dimana ketika melakukan panggilan, pengguna dapat menggunakan Audio Effect untuk membuat percakapan lebih seru.

Apakah BOLT! Talk dapat digunakan diluar negeri?
BOLT! Talk dapat digunakan dimana saja, di dalam maupun luar negeri dengan menggunakan koneksi Internet mana pun.

Apakah BOLT! Talk dapat digunakan untuk menelepon ke selain pengguna BOLT! Talk?
Untuk saat ini, layanan BOLT! Talk hanya tersedia untuk digunakan menelepon ke sesama pengguna BOLT! Talk. BOLT! Talk akan dikembangkan sehingga dapat melakukan panggilan dan SMS ke operator lain.

Apakah BOLT! Talk dapat digunakan pada Wifi?
BOLT! Talk dapat digunakan dimana saja asalakan terhubung dengan Internet


Itulah sedikit informasi tentang Seputar pertanyaan mengenai Bolt Talk dan Jawabannya yang bisa mimin sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini :D

Sponsor Iklan:

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »