Sponsor Iklan:
Sponsor Iklan:
Pertanyaan Mengenai Bolt Talk dan Jawabannya - Hai rekan Hutama Share, kali ini mimin akan share mengenai: Seputar pertanyaan mengenai Bolt Talk dan Jawabannya ...
Apa itu BOLT! Talk?
BOLT! Talk adalah
sebuah aplikasi dari BOLT Super 4G yang memungkinkan pengguna melakukan
panggilan suara, mengirimkan pesan instan dan berbagi file, gambar, video dan
audio dengan pengguna BOLT! Talk lainnya.
BOLT! Talk merupakan
aplikasi gratis yang dapat diunduh melalui Google Playstore dan Apple AppStore
yang dapat dijalankan melalui Smartphone maupun Tablet.
Bagaimana cara
mengunduh/download aplikasi BOLT! Talk?
BOLT! Talk dapat
diunduh/download melalui Google Playstore untuk Android dan AppStore untuk iOS.
Gunakan kata kunci ‘BOLT! Talk’, kemudian Install dan Open aplikasinya
Bagaimana cara
registrasi BOLT! Talk?
Bagi pengguna BOLT!,
cukup masukkan nomor BOLT! dan Password My BOLT! Anda dan Anda sudah siap
menggunakan BOLT! Talk.
Bagi non pengguna
BOLT!, klik link ‘Don’t have BOLT-Number’ dan isikan data yang diminta.
Kemudian Anda akan menerima email yang berisi nomor BOLT dan password yang bisa
digunakan untuk login aplikasi BOLT! Talk
Apa yang diperlukan
untuk menggunakan aplikasi BOLT! Talk?
Aplikasi BOLT! Talk
dapat berjalan pada Sistem Operasi Android dan iOS.
Untuk Sistem Operasi
lainnya seperti Windows dan MacOs akan menyusul.
Koneksi Internet juga
diperlukan untuk menggunakan BOLT! Talk, jika Anda adalah pengguna BOLT! maka
Anda dapat menikmati gratis akses data (unlimited) untuk segala aktifitas
dengan BOLT! Talk, jika Anda bukan pengguna BOLT! dikenakan akses data sesuai
dengan tarif operator yang digunakan.
Apa saja yang
ditawarkan BOLT! Talk?
BOLT! Talk memungkin
penggunanya untuk melakukan panggilan, mengirimkan pesan instan dan berbagi
gambar, video dan audio dengan sesama pengguna BOLT! Talk.
Ke depannya aplikasi
BOLT! Talk juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan ke operator lain di
seluruh dunia dengan tarif yang cukup bersaing.
BOLT! Talk juga
menyediakan Stickers dan Audio Sound Effect untuk berkomunikasi lebih
menyenangkan.
Bagaimana cara
menambahkan kontak?
Sinkronisasi Phonebook
Contacts dengan BOLT! Talk Contacts
Aplikasi BOLT! Talk
bisa melakukan sinkronisasi dengan kontak yang berada pada smartphone/tablet.
Caranya setelah Sign-In ke dalam aplikasi, pilih menu ‘Contacts’ dan otomatis
aplikasi BOLT! Talk akan melakukan sinkronisasi dengan kontak.
Anda dapat melihat
siapa saja di dalam kontak Anda yang sudah memiliki aplikasi BOLT! Talk
sehingga Anda akan dapat memulai komunikasi dengannya melalui BOLT! Talk.
Menambahkan Kontak
Menambahkan kontak
dapat dilakukan melalui kontak pada Smartphone/Tablet Anda dan kemudian Anda
dapat mengajak kontak tersebut untuk menggunakan BOLT! Talk.
Untuk mengundang
kontak menggunakan BOLT! Talk dapat dilakukan melalui SMS, Email dan Facebook,
dimana kontak yang Anda kirimkan undangan akan mendapat notifikasi yang sudah
tertera dimana mereka dapat mengunduh aplikasi BOLT! Talk.
Menghilangkan Kontak
Untuk menghapus kontak
dapat dilakukan melalui kontak pada Smartphone/Tablet Anda.
Blokir Kontak
Jika Anda tidak
menginginkan kontak menghubungi Anda melalui aplikasi BOLT! Talk, Anda dapat
memblokir kontak tersebut dengan cara, pilih kontak yang dimaksud, klik ‘More’
dan pilih ‘Block’, dan Anda tidak akan dapat dihubungi melalui BOLT! Talk
Bagaimana jika lupa
Nomor BOLT! atau Password
Jika Anda lupa Nomor
BOLT! Anda, email dengan alamat email yang Anda gunakan ketika pendaftaran ke
care@boltsuper4g.com.
Jika Anda lupa
Password, Anda dapat melakukan reset Password melalui Aplikasi BOLT! Talk, dan
pilih menu ‘Forget Password’.
Pengaturan/Setting apa
saja yang ada pada BOLT! Talk?
Video Caller ID
Video Caller ID adalah
Video yang akan diputar ketika Anda melakukan panggilan BOLT! Talk. Anda dapat
men-disable Video Caller ID, jika Anda tidak menginginkannya dengan cara pilih
menu ‘Setting’ dan pilih un-check ‘Show to Friends’.
Push Notification
Secara otomatis, Push
Notification akan dihidupkan untuk menerima notifikasi jika ada pesan masuk,
panggilan masuk, info mengenai teman yang terlah bergabung dan berbagai channel
updates, tetapi jika Anda tidak menginginkan mendapat notifikasi apapun, Anda dapat
men-disable-nya melalui ‘Setting’ dan un-check seluruh notifikasi didalamnya.
Last Seen
Last Seen adalh fungsi
untuk menampilkan kapan terakhir Anda terlihat online dengan BOLT! Talk. Anda
dapat men-disable fungsi ini melalui ‘Setting’ dan un-check ‘Last Seen’. Dengan
Anda men-disable fungsi ini, Anda juga tidak akan dapat melihat informasi ‘Last
Seen’ kontak Anda.
Melakukan Panggilan
Untuk melakukan
panggilan, pilih kontak yang akan dihubungi dan pilih ‘BOLT! Talk Call (Free)’
Call History
BOLT! Talk akan
menyimpan semua history panggilan yang pernah Anda lakukan, ini dapat Anda
lihat pada ‘Recent Page’.
Masalah dalam
melakukan panggilan
Koneksi Internet
Aplikasi BOLT! Talk
merupakan aplikasi yang memerlukan koneksi Internet, sehingga jika terjadi
masalah mungkin penyebab utamanya adalah koneksi Internet yang Anda maupun
teman Anda gunakan. Masalah koneksi dapat mengakibatkan terputusnya panggilan,
suara yang terputus-putus, hening, suara ganjil (noise) atau pun kualitas audio
yang buruk.
Masalah Mikrofon &
Speaker
Jika kontak Anda tidak
dapat mendengar Anda dan Anda yakin bahwa koneksi internet bukan lah
penyebabnya, maka lakukan pengecekkan terhadap mikrofon Anda. Jika Anda tidak
dapat mendengar kontak Anda, maka lakukan pengecekkan terhadap speaker/headphone
Anda bisa menjadi salah satu alternatif untuk pemecahan masalah.
INSTANT MESSAGING
Bagaimana cara
menggunakan Instant Messaging?
BOLT! Talk memiliki
fungsi untuk mengirimkan Instant Messaging. Untuk melakukan Instant Messaging,
klik menu ‘Chats’, kemudian klik tombol ‘+’ di kanan atas, lalu pilih kontak
dan buatlah sebuat chatroom utk mulai ber-chatting.
Apakah BOLT! Talk
memiliki Group Chatting?
BOLT! Talk memiliki
fungsi untuk melakukan chatting ke banyak orang sekaligus (max 20 orang).
Caranya klik menu ‘Chats’, kemudian klik tombol ‘+’ di kanan atas, lalu pilih
kontak lebih dari 1 untuk membuat chatting group.
Dimana bisa melihat
history Instant Messaging?
History Instant
Messaging akan terlihat di chatroom, dimana kita melakukan chat.
Bagaimana cara
mengirim gambar?
BOLT! Talk dapat
mengirimkan gambar, caranya adalah dengan meng-klik tombol ‘Photo’ pada
chatroom.
Bagaimana cara
mengirim video?
BOLT! Talk dapat
mengirimkan video, caranya adalah dengan meng-klik tombol ‘Video’ pada
chatroom.
Bagaimana cara
mengirim audio?
BOLT! Talk dapat
mengirimkan gambar, caranya adalah dengan meng-klik tombol ‘Audio’ pada
chatroom.
LAYANAN LAINNYA
Apakah BOLT! Talk
memiliki Stickers?
BOLT! Talk memiliki
koleksi Stickers yang dapat digunakan ketika melakukan chatting. Beberapa
Stickers disediakan secara otomatis, sehingga pengguna dapat langsung
menggunakannya.
Selain Stickers, BOLT!
Talk juga memiliki fungsi In-Call Audio Effect, dimana ketika melakukan
panggilan, pengguna dapat menggunakan Audio Effect untuk membuat percakapan
lebih seru.
Apakah BOLT! Talk
dapat digunakan diluar negeri?
BOLT! Talk dapat digunakan
dimana saja, di dalam maupun luar negeri dengan menggunakan koneksi Internet
mana pun.
Apakah BOLT! Talk
dapat digunakan untuk menelepon ke selain pengguna BOLT! Talk?
Untuk saat ini,
layanan BOLT! Talk hanya tersedia untuk digunakan menelepon ke sesama pengguna
BOLT! Talk. BOLT! Talk akan dikembangkan sehingga dapat melakukan panggilan dan
SMS ke operator lain.
Apakah BOLT! Talk
dapat digunakan pada Wifi?
BOLT! Talk dapat
digunakan dimana saja asalakan terhubung dengan Internet
Itulah sedikit
informasi tentang Seputar pertanyaan mengenai Bolt Talk dan Jawabannya yang bisa mimin sampaikan.
Semoga artikel ini
bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih telah berkunjung di blog yang
sederhana ini :D
Sponsor Iklan: